4 Macam Kandungan Gizi Susu dengan Kualitas Terbaik

4 Macam Kandungan Gizi Susu dengan Kualitas Terbaik

Mengapa  kandungan gizi susu sangat menentukan kualitas asupan harian yang akan diperoleh oleh penggunanya? Hal ini seringkali juga menjadi salah satu faktor mengapa produk tersebut dipilih oleh konsumen.

Susu merupakan produk hewani yang sering dijadikan rujukan Sebagai tambahan makanan agar dikonsumsi harian. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena kandungan nutrisinya yang sangat lengkap.

Lalu, apa saja nutrisi yang terkandung pada susu sehingga dijadikan pilihan pertama untuk membantu kesehatan keluarga?  Simak penjelasannya di bawah ini.

Macam Kandungan Gizi Susu

Ada banyak kandungan gizi susu yang dijadikan pilihan untuk memastikan bahwa seluruh nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi. Untuk lebih memahaminya, maka Anda dapat membaca uraian berikut di bawah ini.

Protein

Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam proses memperbaiki sel tubuh yang rusak. Selain itu pula mempunyai peranan amat penting membangun organ-organ tubuh agar berkembang sesuai dengan tujuannya.

Zat Ini juga diperlukan tubuh untuk membangun sistem imunitas yang membuat seseorang dapat kebal terhadap infeksi. Begitu juga akan membantu agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat.

Omega 3 dan Omega 6

Kedua nutrisi ini diketahui dapat membantu untuk meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang disebabkan oleh lemak.

Sehingga dengan mengkonsumsi suplemen ini secara teratur maka dapat membangun kurangi terciptanya penyakit kardiovaskuler. Antaranya adalah stroke, hipertensi serta penyakit jantung.

DHA

DH merupakan nutrisi yang dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan otak agar dapat berkembang sesuai dengan fungsinya. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif seorang anak.

Selain itu, untuk orang dewasa yang mengkonsumsi dilihat secara teratur dapat membantu meningkatkan serta mempertahankan daya ingat yang mulai menurun karena usia.

Vitamin A, C, D, dan E

Susu juga umumnya mengandung berbagai macam vitamin khususnya A, C, D, dan E. Keempatnya memiliki peranan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh serta mengoptimalkan fungsinya.

Vitamin A diketahui dapat membantu menjaga kesehatan mata serta dalam proses pembelahan sel tubuh. Vitamin C sendiri sejak lama sudah diketahui memiliki peranan yang penting untuk menjaga kesehatan sehingga tidak mudah sakit.

Vitamin D juga memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya. Zat gizi ini dapat membantu penyerapan kalsium yang maksimal pada tulang dan gigi sehingga lebih kuat dan padat.

Sementara vitamin E sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai zat antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu memerangi radikal bebas yang bisa merusakkan sel-sel tubuh manusia.

Dengan melihat betapa kayanya kandungan gizi susu tersebut, maka tak heran jika produk ini dijadikan pilihan untuk memperbaiki kualitas asupan nutrisi harian. Konsumsi sesuai dengan kebutuhan dan saran dari ahlinya.