Wujud Pelayanan- Kapolres Lampung Utara Pimpin Pengamanan Ibadah Gereja

indonesiasatu, 20 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Lampung Utara - Berikan rasa aman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian serta sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Polres Lampung Utara melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja yang ada di Kabupaten setempat, Minggu (20/10/19).

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan di beberapa gereja yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Utara dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Solaksono, S.I.K.

Selain untuk menjaga agar situasi wilayah Lampung Utara selalu tetap aman dan kondusif, pengamanan tersebut juga sebagai wujud tugas dan kewajiban anggota Polri dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat khususnya yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan lancar.

“Kegiatan pengamanan ini adalah salah satu wujud dari tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam melayani dan menjaga agar setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat dapat berjalan aman, tertib dan lancar", kata AKBP Budiman.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. 

"Pengamanan Gereja bukan dilakukan pada hari ini saja. Tetapi, pengamanan akan terus dilakukan atau rutin setiap ada kegiatan di Gereja", ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras melaksanakan tugas pengamanan kegiatan ibadah di gereja dengan ikhlas, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.(*/chandra).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu