Tidak Terima Anak Gadis Dibawa Kabur Polres Lampung Utara Lakukan Rembuk Pekon

indonesiasatu, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Lampung Utara - Membawa lari anak gadis  orang sebagian orang mengatakan itu bagian dari adat akan tetapi ada juga masyarakat tidak terima anak gadisnya di bawa lari sehingga melaporkan ke pihak yang berwajib.

Dahiluna warga Kotabumi datang ke Polres Lampung Utara untuk melaporkan bahwa anak gadisnya yang bernama Devi Ayu Lestari telah dibawa lari oleh seorang laki-laki yang bernama Fery Ardiansyah ke kediaman keluarganya di Kampung Negara Batin Kab. Waykanan.

Atas laporan tersebut Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP M. Hendrik bersama anggota PPA mendatangi rumah keluarga Feri dengan di dampingi oleh Kapolsek dan Kades Negara Batin melakukan negosiasi persuasif.

"Yang awalnya tadi hapir bentrok antara pihak perempuan dan pria karna kita persuasif akhirnya bisa kita selesaikan dengan rembuk pekon", ujar AKP Hendrik mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulakono, S.I.K. Rabu (9/10/19).

Lanjut Kasat, dengan selesainya permaslahan ini tentunya dapat mencegah potensi komplik sekaligus mengatasinya. Selain itu kedua belah pihak sepakat tidak saling menuntut baik secara hukum maupun adat atas apa yang telah terjadi.(chandra). 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu