Team Godhong Salam Gedung Meneng Ikuti Lomba Gapura Cinta Negeri

mancar, 23 Aug 2019,
Share w.App T.Me

TULANGBAWANG - Godhong Salam Team adalah adalah sebuah kumpulan warga disebuah komplek perumahan karyawan yang berada di lingkungan perusahaan perkebunan tebu dan pabrik gula PT. Sweet Indolampung yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Gedung Meneng, Tulangbawang, Lampung.

Team tersebut yang di Ketuai Lulus M Edi, Anggotanya adalah penghobi seni dan kreativitas. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, mereka menghadirkan gapura yang diberi nama Garuda Sakti yang berbentuk menyerupai Lambang Negara Republik Indonesia.

Mewakili anggotanya, Lulus M Edi mengatakan terinspirasi dengan program Pemerintah tentang penyelamatan binatang langka akibat peburuan, terutama burung elang jenis garuda yang hampir punah di Lampung.

"Kami berharap gapura yang berbentuk burung garuda ini mampu menggugah hati masyarakat untuk menyadari betapa gagah perkasa burung garuda sehingga ikut berpartisipasi melestarikannya," ucapnya. Jum'at (23/8/19).

Selain itu, lanjut Edi, gapura ini dibangun sebagai bentuk ungkapan rasa cinta tanah air dan mempercantik lingkungan tempat tinggal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

"Gapura ini dibangun berdasarkan swadaya masyarakat dan kerjasama  dengan perusahaan. Pembangunan gapura menghabiskan dana Rp. 2.000.000. Bahan baku yang digunakan adalah limbah plastik berupa terpal bekas sebagai bahan utama pembuatan keseluruhan bentuk burung garuda," jelasnya.

Masih kata Edi, "Sedangkan rangka kami buat menggunakan bambu yang didapatkan dengan mudah dilingkungan kami. Sebagai ciri khas daerah asal, batik tapis Lampung kami tampilkan pada bagian tulisan Dirgahayu RI Ke-74 dengan tujuan memperkenalkan khasanah budaya daerah kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya.(Mcr)

Yuk dukung Team Gapura Cinta Negeri, Godong Salam Penghobi Seni dan Kreatifitas, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung. Berikan dukungan kalian melalui IntsaGram (IG) @GapuraCintaNegri@VestivalGapura.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu