Selesai Disosialisasikan Dinas Kesehatan Mesuji, Kades Fajar Baru Sigap Buat Disinfektan

indonesiasatu, 25 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
MESUJI - Selesai disosialisasikan dinas kesehatan Mesuji,Kepala Desa Fajar Baru beserta Aparat Desa,Kecamatan Panca Jaya sigap buat Disinfektan dalam rangka cegah Wabah Covid-19 (Corona),Rabu(25/03/2020).
 
Kepala Desa Fajar Baru Saridan, mendampingi  aparat Desanya yang sedang melakukan peracikkan bahan-bahan yang disebut nantinya Disinpektan.
 
" kami sedang melakukan pembuatan Disinpektan sesuai arahan dari dinas Kesehatan yang tadi disosialisasikan ke kami.'' ucap kades.
 
Lebih lanjut, Saridan SPdi menjelaskan, tata cara pembuatan Disinsfektan, yang memang terlihat sederhana, kenapa tidak, bahan mudah didapat.
 
" Bahan- bahan ini kita beli dari warung yang terdiri dari 3 jenis, ada: wiffol,superpell dan bayclin,ini nanti kita campur dengan kombinasi, Wiffol ukuran 2 takar tutup botol aqua, Superpell 2 takar tutup botol aqua, dan bayclin 1 takaran tutup botol, untuk 10 liter Disinfektan," urai Saridan.
 
Saridan menjelaskan Disinfectan akan dibagikan ke berbagai tempat umum.
 
" Selesai bahan jadi Disinfektan, nanti kami bagikan ke Mesjid dan Musola kalau untuk sekolah sehubungan di liburkan, maka sekolah tidak ditargetkan," tandasnya.
 
Kepala Desa Fajar Baru berharap, langkah kesigapannya beserta aparat Desa menjadi sebuah pencegahan yang baik yang patut di tiru oleh masyarakat Fajar baru, sadar,patuh atas  himbauan untuk jauhi kerumunan orang ,semata untuk kebaikkan bersama.( Udin)
 
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu