Kunjungi Kantor PCNU Tuba, Wakapolres: Mari Kita Sukseskan Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

TULANGBAWANG - Wakil Kepala Polisi Resort (wakapolres) Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM bersama KBO Sat Binmas Iptu M Sari Akip, KBO Sat Intelkam Ipda Wagimin dan Kanit IV Sat Intelkam Ipda Zulian melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Tulangbawang. bertempat di Kantor PC NU Kampung Kahuripan, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten setempat, Selasa (12/2/19).

Rombongan Wakapolres tersebut, disambut langsung oleh Ketua Tanfidzyah KH. Dimyati Rifa’ai, Ketua Syuriah KH. Maulana Malik Ibrahim dan para pengurus beserta anggota PC NU Tulangbawang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tanfidzyah KH. Dimyati Rifa’ai dalam sambutannya mengatakan, ucapan selamat datang kepada Wakapolres beserta rombongan di kantor PC NU Tulangbawang.

“Saya ucapkan selama datang kepada Wakapolres beserta rombongan di kantor kami ini dan kami siap membantu semua program dari Polres dalam hal Harkamtibmas dan kami juga siap menjadi garda terdepan,” ujar KH. Dimyati.

Saya juga mengajak seluruh warga NU untuk aktif membantu Polri khususnya Polres Tulang Bawang untuk menciptakan Pemilu (pemilihan umum) tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk serta mencegah hoax.

Ditempat yang sama, Wakapolres menyampaikan, permohonan maaf Kapolres karena tidak bisa hadir dalam kegiatan ini. 

“Mewakili Bapak Kapolres, menyampaikan permohonan maaf beliau, yang seyogyanya beliau hadir disini, tetapi karena ada acara di Polda jadinya saya yang diamanahkan untuk mewakili beliau hadir di tengah-tengah saudara semua,” ujarnya.

Acara ini, memang sudah lama diagendakan dan direncanakan, namun baru kali ini bisa terlaksanan. Peran NU dari dulu sampai sekarang sangat besar, terutama sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta kiprahnya tidak pernah surut.

“Di tahun ini, negara kita di landa bencana alam dimana-mana sejak awal tahun, untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar musibah tersebut dapat segera berlalu dan saudara-saudara kita yang terkena musibah dapat sabar serta ikhlas melewatinya,” tuturnya.

Saya berharap agar rekan-rekan dari NU bisa meredam dan menyatukan kegiatan politik di masyarakat dalam penyelenggaran pesta demokrasi, karena tanpa dukungan dari  rekan-rekan semua, kegiatan yang kami lakukan ini tidak akan berarti. 

“Mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan Pemilu 2019 ini, terkait pilihan kami serahkan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik. Kami selaku penegak hukum hanya bisa mengamankan tetapi tidak bisa mengarahkan. Apapun pilihannya, mari kita jaga keamanan untuk kita bersama.” pungkasnya.(SM)

  • Whatsapp

Index Berita