Masyarakat Kecewa Terhadap Skala Prioritas E-KTP DISDUKCAPIL Lampung Utara

chandrasaputra, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 

Tjahjo Kumolo resmi menyerahkan jabatan Menteri Dalam Negeri kepada Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian di Kantor Pusat Kemendagri di Jakarta, Rabu (23/10/3019), dalam kutipan ini telah diberitakam oleh bisnis.com yang berjudul
"Jadi Mendagri Tito Karnavian Janji Bakal Urus Masalah e-KTP"

Disamping itu terdapat Kutipan Mendagri sebelumnya di tribunpontianak.co.id Bagi yang berbohong tentang tersedianya stok blangko E-KTP, kepala dinasnya akan kami ganti," kata Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Terkait hal tersebut, terdapat persolan E-KTP di Dinas Capil Lampura, terlihat jelas tidak tersedianya stok E-KTP yang terpapar pemberitahuan mengenai kosongnya blangko E-KTP yang kosong.

Apakah yang disebut skala prioritas/pilah, yang  di lontarkan oleh oknum pekerja Dinas Capil terhadap pembuatan E-KTP yang  membuat bingung masyarakat yang ada di wilayah pedalaman desa terkadang harus bulak balik terkait pembuatan identitas diri seperti E-KTP /KK.

Bukankan sistem saat ini merupakan kemudahan dalam proses pembuatan dan di jadikan sistem cepat dalam birokrasi agar masyarakat tidak dibuat susah" ungkap (P).

Diketahui dari seseorang yang ingin membuat E-KTP  menanyakan kepada staf dinas capil terkait tidak adanya blangko E-KTP, pihak staf dinas Capil membenarkan stok blangko E-KTP tidak ada (7/11/2019), dari pernyataan tersebut akhirnya seseorang yg bertanya tadi hanya mendapatkan KTP sementara selembar kertas setelah mengikuti prosedur pembuatan E-KTP (jelasnya)

dari keterangan orang tersebut yang tidak ingin disebutkan identitasnya, menceritakan lebih banyak terkait pelayanan Dinas Capil Lampura, ia menceritakan tentang kejanggalan staf dinas yg mengurus dan membantu proses pembuatan E-KTP/KK, terlihat jelas beberapa staf dinas capil membawa map merah yang berisikan KTP/KK dan lainnya dan menyerahkan kepada sipil biasa yang berpakaian bebas.

Terlihat ada aktifitas pembuatan E-KTP yang diketahui oleh seseorang melihat jelas terbitnya E-KTP salah satu orang yang menceritakan dengan jelas telah membuat dan mendapatkan E-KTP tertanggal terbit E-KTP (7/11/2019), bukan KTP sementara selembar kertas, dan orang tersebut merasa kecewa  pemberitahuan tentang tidak adanya balngko E-KTP. (jelasnya).

Dari keterangan seseorang yang tidak ingin diketahui identitasnya, pihak mediapun menanyakan kebenaran pernyataan tersebut kepada oknum dinas Capil Lampung Utara,  lanjut kepada sekretaris beliau belum dapat dimintai keterangan dikarnakan masih banyak tugas "ucap staf Capil

Mohon kepada pihak terkait untuk melakukan tindakan terhadap persoalan dalam stok balngko E-KTP di Dinas Capil Lampung Utara" ungkapnya (Chandra).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu